Thursday, February 24, 2011

Taukah Anda..

 Taukah Anda Browser Tercepat Didunia Saat Ini..


Setiap pengguna internet pasti penasaran tentang browser tercepat di dunia. Hal tersebut sah-sah saja karena pastinya setiap orang menginginkan pelayanan internet cepat dalam aksesibilitasnya untuk menunjang berbagai kebutuhan dan keperluan hidup yang kian hari kian menuntut speed yang maksimal. Untuk itu, ketika menyoal pembahasan mengenai siapa browser yang tercepat selalu menjadi bahasan yang menarik untuk dikemukakan.






Nah, kalau begitu sekarang siapa sesungguhnya browser tercepat di dunia saat ini? Jelas jawabannya sangat relatif karena ternyata yang menjadi faktor penentu cepat atau tidaknya sebuah browser sangat ditentukan oleh banyak faktor. Yang jelas masing-masing pihak penyedia browser juga saling mengklaim bahwa browser miliknyalah yang paling cepat.
Hal demikian sangat wajar sebagai strategi marketing yang mereka jalankan. Makanya, yang paling kompeten untuk merasakan dan menilai siapa browser yang tercepat adalah para penggunanya sendiri yang pastinya bisa melakukan penilaian secara objketif.


Dua Browser
Karena kondisi kerelatifan tadi, makanya dalam artikel ini paling tidak ada dua browser yang bisa menjadi dianggap tercepat dengan indikasi dan kondisi yang akan dibeberkan secara detil. Dua browser itu yakni, Maxtron 2.5.11 dan Safari. 


1. Maxtron 2.5.11
Penyedia layanan Maxtron menyebutkan layanannya tersebut yakni sebagai tabbed browser yang paling kuat (sekaligus cepat) dan disediakan bagi seluruh penggunanya. Selain juga Maxtron menyediakan layanan fitur standar, juga dilengkapi dengan set fitur yang lebih kaya untuk menambah referensi dan pengalaman (experience) siapapun yang hendak berselancar di dunia maya.


Dengan berbagai macam menu yang ditawarkan memanjakan dan memudahkan para penggunanya dalam akses berbagai hal di internet. Memang sudah diakui banyak kalangan bahwa salah satu kelebihan dari browser ini yakni kecepatnnya dalam mengakses website dibandingkan dengan browser lainnya.


Kelemahan 

Namun, disisi lain ternyata browser ini juga mempunyai kelemahan yakni kurang safety. Berbeda dengan misalnya, firefox, opera, chrome, atau internet explorer, Maxtrom ini cenderung masih dikalahkan oleh browser-browser tersebut yang sudah dilengkapi dengan security dari pop-up, spyware, dsb.


2. Safari
Mungkin Anda salah satu penggunan browser safari yang diklaim sebagai browser tercepat didunia. Jika demikian, boleh sedikit berbangga karena safari untuk Mac dan Windows kini dianugerahi sebagai browser berkecepatan tinggi (bahkan paling cepat) dibandingkan saingannya. Dibandingkan dengan Internet Explorer misalnya, Safari ini lebih cepat 1,7 kali. Atau dibandingkan dengan Firefox 2.0 lebih cepat 1,7 kali.


Kelemahan
Selain itu, Safari juga mendukung java script yang berguna untuk mendukung CSS 3, elemen audio, video HTML, dsb. Namun, lagi-lagi untuk masalah keamanan browser tercepat ini tak direkomendasikan oleh banyak pihak karena masih lemah dalam beberapa hal yang diantaranya Safari ini tidak melindungi penggunannya dari berbagai situs pishing.


Itulah, yang dianggap dua teratas browser tercepat di dunia yang bisa dijadikan sebagai referensi Anda.

0 comments:

Post a Comment

Tailor-made Logo Design at 99designs

Chitika